Senin, 05 Juni 2017

Pecat Pegawai?

BELA HABIB RIZIEQ & KRITIK PEMERINTAH, CEO INDOSAT ANGGAP PEGAWAINYA ANTI NKRI & LANGSUNG “DIPECAT”


Karena memposting tulisan yang mengkritik rezim saat ini, yang disebutnya sebagai salah satu rezim yang paling busuk dalam sejarah perpolitikan Indonesia.

“Kemudian dilanjutkan dengan tulisan, “Semoga Allah SWT berkenaan utk mengamanahkan kekuasaan kepada Habib agar bisa menegakkan keadilan di negeri ini dg seadil2nya

Dan segera menyeret org2 zalim yg saat ini berkuasa, serta siapa pun yang punya andil dlm kriminalisasi para ulama dan fitnah2 thd umat islam, hingga ke pengadilan dan tiang gantungan.

#PSHRSfor2019 #KamiBersamaHRS”

Pria yang menulis dan memposting dukungannya kepada Habib Rizieq Syihab ini, bernama Riko M Ferajab dan bekerja sebagai Manager Business Inteligent dan Reporting di perusahaan provider Ooredoo Indosat, akhirnya harus menerima sikap tegas dari pihak perusahaan seperti yang di sebut oleh seorang petinggi Indosat, Alexander Rusli melalui akunnya @alexanderrusli.

“Sebagai perusahaan kami tdk tolerate sama sekali pegawai yang anti NKRI.” Tulis Alexander ketika membalas permintaan dari akun pendukung Ahok, Ulin Yusron yang meminta kepada pihak Indosat melalui akunnya @ulinyusron dan @asep_ibrahim201 yang “memerintahkan” Indosat untuk memecat Riko. Walaupun sudah ada yang mencoba untuk mengkroscek lagi kembali, namun Alexander tetap bersikeras.

“Bukan hoax Pak. Langkah sudah diambil. Spt yg disampaikan terpisah kami tdk tolerir staf yg terbukti tdk sejalan dgn negara dan pemerintah.” Jawab @alexanderrusli yang menjabat sebagai CEO Indosat menggantikan Erik Meijer.

Namun netizen justru merasa heran dengan pernyataan Alexander yang menganggap jika tulisan tersebut, maka Riko dianggap anti NKRI.

“Saya masih gagal paham dgn kalian. Sebelomnya bahas staf tdk sejalan dgn pem. Yg ini koment ttg intoleransi. Yg jadi pointnya apa nih?.” Heran akun bernama @Privideniya_TL

“Tidak sejalan apa harus menjilati?
Teman sejalan itu, mengingatkan kalau khilaf.
Aneh. #BoikotIndosat saja lah.” @SophiaNerissa

“gak usah berlebihan komentarnya. Anda amat NKRI sekali.” Sindir akun bernama @eae18 alias Efendi yang dikenal sebagai salah satu dosen perguruan tinggi di Jakarta.

“Apa yg anda maksud anti NKRI? Bersikap kritis thd pemerintah itu intoleran? Alangkah kerdilnya anda. Sombongmu adalah nasib malangmu.” @bandabening

Akibatnya kemarahan netizen khususnya umat Islam kepada pihak Indosat langsung ditumpahkan, dengan berencana untuk memboikot Indosat, dengan memakai hestek #BoikotIndosat.

Bahkan kemarahan netizen rupanya tidak hanya dengan bentuk hestek, beberapa diantaranya justru meninggalkan penggunaan kartu chip keluaran Indosat, walaupun mereka sudah menggunakannya selama belasan tahun.

“Yaudah gw boikot sj indosat ini. Beda pandangan politik jgn dbawa2 ke pekerjaan. Klu masih sama2 jd kuli nyadar diri lah.” @BuddySatriaz

“Kami sekeluarga pelanggan setia Indosat sejak 12 tahun lalu. Atas tindakan sewenang2 Anda ini kami akan ganti provider lain. #BoikotIndosat “ @roninpribumi

“Mulai kemarin, 11 orang anggota keluarga kami buang nomor Indosat yg sudah dimiliki lebih dari 10 tahun !!
#BoikotIndosat #BoikotIndosat,” @ZAEffendy


Muslimina / 40 menit yang lalu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.