Senin, 05 Juni 2017

Korupsi Alat Kesehatan

Disindir Goenawan Mohamad, Ketua PAN: Amien Rais Jadi Pahlawan Sekarang


Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Amien Rais memberikan keterangan pers terkait namanya yang disebut menerima aliran dana dalam kasus korupsi pengadaan alat kesehatan di kediamannya di Komplek Taman Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (2/6/2017). Amien Rais mengaku menerima Rp 600 juta dari bantuan dana operasional dari Soetrisno Bachir bukan dari aliran dana kasus korupsi pengadaan alat kesehatan yang menyeret mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais rencananya melaporkan dua tokoh besar negara ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu menuai pro dan kontra di publik mengingat Amien sempat dituduh menerima aliran dana di kasus mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah.
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menilai Amien Rais saat ini telah menjadi pahlawan karena sikap heroiknya yang ingin melaporkan dua tokoh ke KPK.
Hal tersebut disimpulkan Zulkifli karena mendengar banyak respon.

"Banyak sekali respon meluas, pak Amien jadi Hero (pahlawan) sekarang meluas," ujar Zulkifli di gedung DPR RI, Jakarta, Senin (5/6/2017).
Meski dinilai pahlawan, namun budayawan Goenawan Mohammad menilai Amien Rais masih bermasalah dengan kasus hukum.
Sastrawan senior itu pun menyindir lewat akun twitternya kepada salah satu foto Amien Rais yang ia unggah.

"Tegaklah Mas Amien. Anda terima Rp 600 juta itu belum tentu bersalah. Kita tidak boleh mencerca, bukan?"," kata Goenawan menanggapi foto Amien Rais sedang menunduk di sebuah kursi.

Menanggapi sindiran Goenawan Mohammad, Zulkifli menjelaskan foto Amien saat menunduk terjadi ketika Hanum Salsabiela Rais sedang berjuang melahirkan anaknya.

"Ada budayawan senior Goenawan Mohammad memperlakukan pak Amien seperti itu juga di twitternya, padahal waktu itu menunggu Hanum melahirkan," kata Zulkifli.

Ketua MPR RI itu pun tidak membalas dengan emosi terkait cuitan dari Goenawan Mohammad.
Menurut Zulkifli budayawan senior itu tetap harus dihormati meski bertingkah laku aneh.
"Dia senior budayawan kita hormati kok berlakunya aneh," ujar Zulkifli.
Sementara itu sang putri, Hanum membalas tweet Gonawan Mohammad.

Isi dari tweet tersebut untuk mengklarifikasi apa yang sedang terjadi.
"Foto ini Anda ambil dari foto saya. Anda crop lalu Anda beri caption tendesisus. Itu ayah saya sedang berzikir menunggu kelahiran putri saya," papar Hanum dalam akun twitternya.


Senin, 5 Juni 2017 15:01 WIB
foto - The Jakarta Post/Dhoni Setiawan
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.