Kamis, 20 April 2017

Mental Berhasil

MENTAL SESEORANG MENENTUKAN KEBERHASILAN

Miskin Mental merupakan sumber kemiskinan yang sejati,  kata seorang motivator bernama: Andrie Wongso.

Banyak orang menjadi pengganggur (hidup susah) bukan karena tidak ada KESEMPATAN,
namun masalahnya ada pada SIKAPNYA.

Coba kita perhatikan kisah Doni yang mendatangi sebuah agen penyalur tenaga kerja lalu terjadi percakapan antara pimpinan agen (P) dengan Doni (D) sebagai berikut : 

P:  "Oke saya coba bantu, apa pekerjaan yang Anda inginkan?"

D: "Apa saja deh, yang penting kerja.."

P: "Kalau begitu, mungkin saya bisa minta kolega saya untuk interview kamu, buat jadi sales di tempat kerjanya."

D: "Waduh, kalau bisa jangan yang suruh jualan, saya enggak terlalu suka jualan."

P: "Oh begitu yah. Hmm oke sebentar, saya coba telepon teman saya di Jakarta."

Setelah menghubungi temannya, dia pun memberitahu Doni.

P: "Kata teman saya, saat ini dia sedang perlu admin untuk input penjualan."

D: "Wahhh Pak, saya enggak bisa komputer."

P: "Oke, kenapa kamu tidak coba bisnis saja?"

D: "Wah, itu butuh modal Pak..Saya enggak punya modal."

P: "Kalau misalnya saya ada teman yang bisa membantu kamu bisnis dengan modal kecil atau tanpa modal, bagaimana..?"

D: "Itu pasti bisnis multi level yah..? Hmmm kalau itu nggak dulu deh Pak, kurang suka MLM saya."

Dengan jawaban yang selalu menolak apa yang ditawarkan, sontak pemimpin jasa tenaga kerja itu  kehilangan kesabaran untuk membantu Doni mendapatkan pekerjaan.

Di dunia ini orang yang paling sulit dilayani adalah orang BERMENTAL MISKIN ucap Jack Ma sang pendiri perusahaan e-commerce Alibaba.

Hal itu dilontarkan dari beberapa pengalamannya seperti :

Dikasih gratis
Saya mau diperalat apa nih?

Dikasih murah_
Ini pasti barang jelek !

Dikasih yang bagus
Ini pasti mahal !

Dikasih yang modern
Saya tidak berpengalaman...

Dikasih yang mudah
Ah itu cara tradisional !

Oleh karena itu, mulai saat ini hilangkanlah miskin mental, dan gantilah dengan kaya mental !!!

Siap berjuang untuk memperoleh hidup baru yang bernilai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.