Sabtu, 22 April 2017

Better or Worst

Siapa yang diuntungkan Ahok?


Kemarin aku pulang naik taxi, driver yang datang jemput aku dengan mimik yg sombong dan bangga. Padahal aku gak kenal dia. Terus saat antar saya dia tanya, milih siapa, Bang? Saya bilang: Ahok.

Dia bilang Ahok mah dah modarrrr. Karena menista agama, syukur gak terpilih lagi. Aku jawab saja dengan santai, selama Ahok menjabat, kelas menengah seperti saya mah gak pernah diuntungkan, malah PBB naik 2x lipat, rumah saya nilainya diatas 1M kok.

Yang diuntungkan itu siapa? Pihak kalangan bawah !!
Kami kalangan menengah gak butuh KJP dan KJS dan juga gak butuh rusunawa. Anak kami semua sekolah swasta dan internasional.
Yang butuh siapa? Kelas menengah bawah.

Yang mengratiskan PBB dibawah 1 M itu siapa? Kelas bawah yg dapat warisan rumah dan mungkin hingga kini belum ada balik nama dan juga belum urus PBB. Kalau kami kelas menengah sudah terbiasa urus surat di Kelurahan dipersulit.

Kalau kami saja yg kelas menengah dipersulit apalagi kelas menengah bawah???  Kita dari dulu udah biasa kena palak buat KTP aja bisa 300-500 ribu. Ga seberapa tuh.
Bagi kalian?? Gede apa kecil? Mikir??

Yg memperkerjakan pasukan orang2 dengan pendidikannya cuma SD dan SMP menjadi pasukan oranye digaji sesuai UMR itu siapa? Yah kelas rakyat bawah.

Terus Ahok selama menjabat 2 tahun jadi gubenur yg sebenernya diuntungkan siapa? Yah kelas bawah.
Ahok kalah juga, kami kelas menengah gak merasa rugi apa2.

Sebaliknya rakyat menengah bawahlah yg terkena dampak langsung, lihat saja kalo sistem selama Ahok bekerja itu mati ditengah jalan  - yang rugi siapa? Kelas menengah bawah seperti kamu ini .

Kami gak masalah, liburan keluar negeri biasa aja kok.

TAPI NASIB RAKYAT MENENGAH BAWAH KEDEPAN MENJADI BURAM DAN GAK JELAS NASIBMU KELAK BAGAIMANA DIBAWAH GUBENUR BARU INI?

Mobil telah sampai kerumahku. Aku mulai melihat wajah muka driver itu stress dan seakan-akan kuatir nasibnya kedepan gak jelas, gak tau kedepan hidupnya bagaimana. Semakin baik atau semakin runyam.

Dan terakhir aku tanya dia sebelum aku masuk pagar rumahku. Selama ini gubernur yg satu keyakinan denganmu itu apakah pernah peduli dengan nasib rakyat kecil??

Si driver matanya berkaca kaca seakan-akan apa ucapanku itu bener-bener menyadarkannya .

Saya tutup perkataan saya dengan mengatakan: Ahok kalah itu gak ada efeknya bagi kaum menengah, tapi berdampak langsung dengan nasib kalian kalian para menengah kebawah yang tertutup mata harinya hanya karena sentimen agama yg kebablasan.

Much better or worst ??? 
Nikmati saja pilihanmu tanpa penyesalan .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.