Kamis, 23 Maret 2017

TPU

KIsah Nyata seorang wanita mantan pejabat, yang di ceritakan kepada saya, maaf namanya saya rahasiakan, tp boleh pake inisial aja :

Saya memakamkan ibu saya di TPU Menteng Pulo,  dulu saya kalau ke sana selalu pakai sandal jepit, karena jalannya yang rusak dan becek, juga tidak perlu dandan serta cuci rambut dahulu, karena berdebu sekali dan kotor.  Sampai saudara2 saya minta makam ibu saya di pindahkan saja ke San Diego Hill, tapi saya tidak mau, karena lokasi nya dekat dengan rumah saya, sehingga saya tidak kejauhan bila mau ziarah.

Desember 2015 saya  ziarah ke makam ibu saya, sampai di sana hampir tidak percaya saya melihat keadaan TPU Menteng Pulo, bersih dan jalannya sudah rata, sampai saya bilang ke sopir saya, kamu gak ke sasar kan…. Sopir saya, tertawa sambil menjawab, mosok saya kesasar sih bu…. Ini benar koq TPU Menteng Pulo…tuh bu… plang namanya…sambil menunjuk Papan Plang TPU Menteng Pulo.

Lalu saya berpikir lagi, aah…mungkin kemarin ada orang besar atau pengusaha besar yang di makam kan di sini, jadi keluarga nya merapihkan TPU ini. 

Sewaktu di makam ibu saya, saya lihat pemakaman rapih semua nya, indah sekali, jadi saya berpikir..keren banget yaah keluarga pengusaha itu, sampai di rapihkan semua makam, termasuk makam ibu saya.

Setelah berdoa di makam ibu saya, datang menghampiri saya penjaga makam (PM), menyapa saya dengan ramah.

PM : apa kabar bu, sehat?

MG : Alhamdulilaahh pak… bapak sehat?  Oh yah pak…apa transferan uang untuk bapak setiap bulan masih bapak terima? 
Karena tidak di pungkiri, kalau mau makam keluarga kita terawat, yah harus di berikan upah kepada penjaga makam untuk selalu di rawat.

PM : Justru itu bu ..yang saya mau bicarakan sama ibu, saya mau bilang, ibu tidak usah transfer ke saya lagi setiap bulan bu, saya sudah di gaji sama Pemda DKI bu. 

MG : Oh yah? Memangnya cukup?  Waktu lalu saja kamu sms saya, minta tolong di bantu buat  uang sekolah anak kamu..

PM : Alhamdulilah bu, dulu saya dapat gaji hanya 1.500.000/bulan, sekarang saya dapat gaji 4 juta lebih bu… anak2 saya sekolah gratis, dapat KJP pula, saya sekeluarga dapat KJS. Saya tenang bu kerja nya sekarang… Jadi ibu tidak perlu transfer lagi yaah bu…. Saya  bukannya menolak rezeki, tapi kita di ajarkan untuk tidak minta2 bu… kalau sampai ketauan kita minta2 uang kebersihan dan perawatan makam, kita akan di pecat bu… kan sayaaanngg bu… saya gak mau di pecat bu…nanti saya kerja apa? Sekolah hanya tamat SMP . Keluarga saya nanti gimana bu…

MG : Ohh jadi ini  semua bersih dan bagus karena Pemda toh? Bukan karena ada pengusaha besar yang suruh bikin bersih dan terawat?

PM : hehehehe..ibu bisa aja… yaahh perusahaan besar itu PEMDA DKI  kali yaah bu…ini semua gara2 Pak Ahok bu Gubernurnya… semua penjaga makam di sini terima kasih sekali sama Pak Ahok bu…
🙏🙏🙏🙏🙏

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.