Sabtu, 18 Februari 2017

Lintah Energi

Tadi ketika sedang makan siang, kami membahas mengenai lintah energi. Dan saya ingat pernah mengikuti suatu seminar heal positif mind, masih berhubungan dengan si lintah ini. 

Lintah energi dalam wujud manusia ada dimana saja. 

Dulu jaman belum ada sosmed, lintah penyedot energi itu hanya ada disekeliling kita, entah teman kita, teman kantor, tetangga lingkungan rumah atau bahkan dalam keluarga. Tapi sekarang si lintah ini mulai tampak melalui dunia maya. 

Lintah yang merubah jiwa tenang menjadi emosi amarah.

Ketika kita dekat dengan seseorang dan merasakan vibrasi atau getaran tidak nyaman, itu yang disebut energi negatif dari si lintah. Secara tidak sadar , energi psikis kita terserap dan menimbulkan emosi negatif kita seperti marah, kesal, malas, benci, takut ,dan akhirnya menutup pikiran rasional kita. 

Nah, orang lintah ini biasanya menganggap yang dilakukan adalah benar sesuai pikirannya, tapi sebenarnya mereka menarik energi positif orang lain untuk memuaskan jiwa pikiran mereka. 
Sementara orang yang diserap akhirnya menjadi lintah juga untuk orang lain. 

Percaya tidak percaya, saya pernah mengalami masa ini, dimana energi positif saya terserap . Bersyukur saya mengikuti beberapa seminar atau terapi peningkat energi positif, dan sekarang melalui healing therapy dalam Yoga sederhana. 

Sebenarnya bisa jadi secara tidak sadar, kita pernah menjadi lintah muda. Sebelum si lintah jadi dewasa, dan kita mulai menyadari, lakukan beberapa hal ini:

Bentuk dan cari sumber kebahagiaan kita.

Sumber kebahagiaan berbeda-beda menurut standar manusia. Bermain bersama anak saja bisa jadi satu sumber bahagia. 

Positif mind

Pikiran positif memberikan kekuatan mental seseorang. Berpikir positif misalnya dengan melihat suatu sisi baik dari satu masalah. 

Menyenangi Diri Sendiri dan Percaya Diri

Mencintai diri sendiri akan meningkatkan rasa percaya diri. Contoh: Saya dulu pengen banget menjadi orang lain dengan fisik yang sempurna, tapi sekarang apa yang ada di saya, Tuhan yang ciptakan, dan saya mencintai setiap cm diri saya. Percaya diri membuat berani tampil dan apa yang kita lakukan akan menyenangkan. 

Menghindari orang negatif dan bergaul dengan orang positif

Contoh nyata: Unfollow orang yang menyebarkan berita palsu atau berita yang menimbulkan provokasi. Di lingkungan, hindari berkumpul dengan orang yang hanya bisa membicarakan orang lain. Sekali dua kali memang tidak bisa dihindari, tinggal bagaimana menjaga pikiran kita tidak tetap netral. 

Olahraga dan enjoy a cup of a tea and snack

Yes, latihan fisik menyegarkan jiwa dan raga kita. Pilih latihan fisik sesuai kemampuan dan minat, selanjutnya nikmati waktu kita dengan segelas kopi/teh dan snack. 

Bersyukur atas hidup dan alam sekitar

Bersyukur dan berada di alam membersihkan pikiran kita. Coba bandingan berada di mall dan di kebun raya , beda rasanya rasa dan pikiran kita .... :) 

Jadilah orang yang memberikan energi positif untuk orang lain

Susah memang berada di point ini dan saya pun masih belajar. Energi positif bisa kita sebarkan dari keluarga inti dulu, kebahagiaan kecil untuk pasangan dan anak. Bangun tengah malam untuk membuatkan sebotol susu merupakan energi positif buat anak. 

Banyak hal lain yang bisa dilakukan dengan untuk menghindari tersedotnya energi positif kita. Jika pikiran damai sudah ada dihati dan jiwa kita, ratusan lintah penyedot tidak akan berhasil menyedot energi positif kita.

Saya percaya, Peaceful mind akan memperlancar rejeki dan puji Tuhan, Tuhan masih memberikan berkat buat saya dan keluarga. Berkat dan kenikmatan di rumah,dan pekerjaan saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.